Kenapa sich milih MBA?

Kuliah pagi ini dibuka dengan pertanyaan sederhana namun jawabannya butuh meditasi😀

 

Pertanyaan yang disampaikan oleh Pak Hadi dulunya dekan IPMI  (http://ipmi.ac.id/)sekarang sedang mengajar sebagai dosen di MBA ITB.

 

Berbagai jawaban muncul berbeda-beda dari teman-teman sekelas saya, diantaranya :

1. Karena bos-bos sukses kuliahnya di MBA , oleh Pak Hadi dijawab “apa sih sebenarnya makna ikhlas? kalau ukurannya dunia, maka itu hanya akan berlangsung singkat, namun seiring berjalannya waktu kalian akan belajar tujuan dan motivasi bukan hanya bersifat keduniaan”

 

2. Saya sendiri menjawab karena panggilan hati (yelah :D), karena dulu tingkat pertama saya sudah memiliki cita-cita kuliah s2 nya di MBA, pengennya di Univ Tokyo tapi ga kesampaian, malah jodohnya ke ITB😀. Berdasarkan pencarian jati diri nanti kedepannya saya mau menjadi apa? dimulai dari ikut talents mapping, foto aura dan berbagai event tentang explorasi diri. Dan saya memiliki keinginan membuka usaha. Mau tau apa jawabannya pak Hadi?.

“Ya, karena ingin memiliki usaha maka MBA ini bisa jadi pilihan yang tepat”.

Lalu pertanyaan berlanjut lagi, kenapa sich memilih di ITB? bebrapa teman saya menjawab

1. Karena dijakarta macet

2. Karena ITB itu sebuah mantra yang bisa membuka pintu😀 hehehe, karena kalau lulusan ITB seperti mudah untuk mengakses resource

3. Networking, banyak lulusan ITB adalah orang yang berkualitas dan ITB itu identik dengan lulusannya yang cerdas.

4. Balas dendam, karena ketika s1 tidak bisa masuk ke ITB, jadi dech S2 nya ke ITB, selain itu mau membandingkan kualitas lulusan dengan ayahnya yang ternyata lulusan kelas eksekutif di IPMI.

Saya baru tau bahwa ada IPMI yang ketika saya googling masuk ke websitenya, wow ternyata sistem edukasinya top dah😀

Monggo yang mau melanjutkan kuliah lagi, silhakan dipilih jurusan dan universitas tujuannya. Kenapa memilih jurusan itu? dan kenapa harus di kampus tersebut ?

2 Comments

  1. assalamualaikum
    salam kenal mba🙂
    selamat yaa buat MBA ITB nya mba…
    mba, kalo MBA ITB ada kelas karyawannya gitu nggak?
    saya awalnya masuk ke blog ini karna lagi cari info2 soal lpdp mba, tapi ITB gak masuk ke list univ tujuan beasiswa lpdp ya mba…?
    oia, kalo boleh tau, mba S1 nya FEB kah? atau jurusan apa S1 nya mba?

    • ‘alaykumussalam salam kenal juga. Ada kelas karyawan nya mbk, untk info lengkapnya ada di web itb. Itb masuk list LPDP. Jurusan yang masuk list hanya yg berakrdtasi A. Nah MBA ITB akredtsny sudah A. di MBA s1 nya macem2 ada dr teknik. Manajemen, sastr, dll. Asal memenuhi persyaratan insya allah diterima. Saya S1 Teknik industri.
      Selamat berjuang ya

Tinggalkan Balasan

