Ga enak Lulus Kuliah

hmm mungkin aneh kali ya kedengerannya? bukannya setiap orang selalu berfikir bahwa lulus kuliah itu menyenangkan dan enak. Lagi-lagi punya pemikiran yang bertolak belakang dengan orang-orang seperti biasanya.Orang aneh memang langka di didunia ini😀

Sudah hampir satu tahun ini saya lulus kuliah,tentu banyak waktu luang dan bisa dimanfaatkan untuk aktivitas apapun.Bisa aktivitas positif bisa juga aktivitas negatif,

Namun kerinduan akan kesibukan dunia perkuliahan selalu menyergap hati ini. Benar-benar rindu saat harus menyelesaikan tugas sampai dini hari,benar-benar rindu saat mengerjakan tugas kelompok harus berkelana dari kost satu ke kost lainnya atau berkelana dari satu industri ke industri lainnya,benar-benar rindu praktikum bergadang hanya untuk menyelesaikan laporan praktikum,benar-benar rindu dengan semua hiruk pikuk mahasiswa.

Tak bisa dipungkiri ternyata saya sangat menyukai dunia pendidikan, maka dari itu untuk mengobati semua rasa rindu akan dunia perkuliahan,maka saya putuskan untuk melanjutkan S2.Ingin sekali menjadi profesor, karena prof akhwat masih sangat minim. Menuntut jenjang pendidikan tinggi bagi seorang wanita itu wajib, bukan untuk merasa lebih tinggi dari pasangannya. Tapi karena wujud kesadarannya bhwa dirinya akan menjadi madrasah pertama anak-anaknya, jika seorang wanita memiliki wawasan yang luas tentu anak-anaknya akan tumbuh dengan sangat baik.

Melanjutkan kuliah S2 itulah obat kerinduanku dengan hiruk pikuk kehidupan kampus. Tentu tak sembarangan kampus ku pilih dan tentu tak sembarangan jurusan ku labuhkan. Tak seperti kebanyakan orang melanjutkan S2 karena gengsi,tapi aku punya value tersendiri. Sepertinya jiwa ini mencintai belajar dan terus belajar, jiwa ini akan tersiksa jika berhenti belajar.

Kampus yang kupilih adalah kampus yang aman untuk agamaku dan memiliki etika tentunya dinegara yang diridhoi Orang tuaku. Setlah sekian lama menunggu ridho mereka,akhirnya di izinkan juga,tapi bukan negara tujuan awal. Ya saya nurut saja, wajar jika ortu seperti itu karena saya seorang wanita lha apa hub nya? begini bro, dalam etika jawa tabu kalau seorang perempuan pergi terlalu jauh. Alahmdulillah ortu saya tak terlalu menganut itu, buktinya saya dibiarkan merantau ke kota kembang. Walaupun sering saya baca kekhawatiran mereka,”tenanglah mam Allah yang akan menjagaku, doakan mawon setiap waktu supodos dados tiyang sukses” itu mantra penenang yang saya ucapkan ke ibu.

Jurusan yang kupilih juga bukan asal-asalan, kupilih yang sesuai dengan warna S1 ku teknik industri ya kemungkinan yang nyambung S2 nya teknik industri, MBA,Manajemen, Ekonomi Islam, Bisnis Islam. Jurusan yang bau-baunya manajemen atau bisnis “gue banget lah itu” hehe.

So siapapun yang mau melanjutkan kuliah, temukanlah strong why? harus melanjutkan kuliah, and then strong why memilih kampus, and then strong why memilih jurusan and the last strong why memilih negara tujuan. Jika kita memiliki alasan yang kuat, maka kita akan jauh lebih produktif dan mampu bertahan dari gempuran yang ada.

Selamat berjuang bro/sist yang mempersiapkan diri melanjutkan kuliah semoga menjadi pribadi bermanfaat dan memberikan kontribusi untuk kemajuan dan kemakmuran di Indonesia

Tinggalkan Balasan

