Gathering Family

Hari kamis 1 muharam saya bersama team dan keluarga jalan-jalan ke daerah garut, tepatnya kami mengunjungi puncak drajat berada lebih atas dari sabda Alam. Perjalanan dimulai jam 7 pagi dari bandung dan kami tiba sekitar puku 10.15 wib,  sempat berhenti karena dua penumpang mengalami mabuk perjalanan. Kesalahannya adalah mereka meminum susu setelah makan bubur, mungkin terjadi reaksi dalam perut ya tapi itu hanya dugaan saya saja belum tentu terbukti secara ilmiah. Sebanyak 24 orang terangkut dalam 2 mobil avanza,  banyak tragedi dan kisah penuh hikmah dibalik perjalanan ini.

 

Mulai dari bertemu korban tabrak lari, acara yang serba dadakan jadi terkesan semrawut, salah satu mobil terlambat kita kembalikan sehingga kami tidak enak karena sudah ingkar janji karena hanya menyewa setengah hari. Keterlambatan mengembalikan salah satu mobil dikarenakan teman saya nyasar jauh banget, yang seharusnya setengah jam sampai ini sampai 2 jam. Hadeuh benar-benar muka tembok, saya langsung minta maaf atas ketidak nyamanan ini.  Motor yang mau dibawa (ditinggal dirental mobil) sebelumnya habis dikerjain maling sehingga kunci tak bisa dimasukkan, jadi semakin menambah rentetan cerita menarik hari itu. Karena acara hari kamis ini dadakan persiapannya jadi memang saya akui kurang terencana dengan baik.

 

Awalnya sebenarnya saya tidak sepakat atas ide ini berpergian jauh setengah hari lebih, dengan pertimbangan akan kelelahan, kalau membawa anak-anak besoknya pasti sekolah dan hari jum’at lumayan banyak kerjaan yang harus diselesaikan karyawan. Muncul dari feeling ga baik saja kalau kamis pergi akan terjadi sesuatu yang buruk, ya tapi mengingat sudah disepakati karyawan dan saya kaum minoritas. Maka sesuai prinsip syuro saya harus menaatinya, teringat pelajaran perang uhud. Tapi yang terjadi adalah perlajaran terbaik dari Allah, tinggal bagaimana kita menilainya. “Seorang pemenang akan melihat kebaikan dari setiap keburukan,dan seorang pecundang akan selalu meihat keburukan dari setiap kebaikan”

 

Dengan kejadian ini saya bisa bercerita berdasarkan pengalaman yang saya alami. Tips bagi anda yang ingin meningkatkan kekompakan karyawan atau mengeratkan rasa kekeluargaan berikut saya sampaikan.

1. Buatlah rencana jauh-jauh hari kalau sehari pulang minimal H-5 keberangkatan, kalau menginap minimal H-8 keberangkatan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan

2.Buatlah schedule mau melakukan apa saja dan sampai jam berapa, karena jika tidak disiplin akan merugikan banyak orang

3.Menentukan koordinator dan penanggung jawab saat hari H,mulai peserta, tour, konsumsi dan kepulangan

4.Jika membawa sopir siapkan juga cemilan dan konsumsinya

5.Pilihlah tempat yang sesuai dengan kantong, jangan sampai niatnya ingin senang-senang tapi malah menghamburkan uang.

 

Sedikit komentar saya tentang objek wisata puncakDrajat, tempat ini masih belum selesai dibangun tapi sudah menarik pengunjung yang banyak saat liburan. Tempat favorit adalah waterboomnya ada chumbucket, terowongan ekstrim sangat besar kolamnya, satu kolam anak-anak dan satu kolam dewasa. Sangking banyaknya pengunjung saung yang tersedia tidak mampu menampung pengunjung yang membludag, untungnya saya dan rombongan dapat temat pas dibawah luncuran air walupun agak ga nyaman. Selain kolam air ada tempat outbond dan kebun strawberry, saya sempat mencoba wahana outbond ada flying fox, berkuda, mobil(ga tau namanya) dan trampolin. Suasananya di puncak dengan landscape yang indah semakin memanjakan mata dan benar-benar melepaskan rasa penat.

 

Beberapa hasil jepretan foto dengan camera Hp Nokia C7 tidak terlau banyak, karena saya lebih fokus untuk menikmati suasana alam yang sejuk dan indah.

 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

