Hidup Ini Sederhana

“Hidup ini sederhana maka sederhanakan hidup, begitulah seharusnya kita menyikapi” ini adalah kata-kata yang diberikan dari seorang ustadz ketika saya berbincang dengan beliau tentang kehidupan.

 

Jika diresapi mendalam kedua kalimat tersebut begitu dasyat, dan itu hanya akan keluar dari orang yang benar-benar memahami hidup ini. Terkadang disadari atau tidak kita sering begitu rumit memikirkan hidup ini, terlalu pusing memikirkan hal-hal yang sebenarnya sudah dijamin oleh Allah. Terlalu muluk-muluk berfikir ambisius dan terlalu khawatir dengan apapun yang sedang terjadi. Sehingga kita sibuk menanyakan ke otak solusi dari semuanya, padahal otak juga tidak punya kuasa untuk menyelesaikannya. Alhasil akan banyak orang frustasi dan sibuk memikirkan yang menjadi kuasa Nya. Energi habis, pikiran lelah dan tentunya kehilangan detik-detik berharga dalam hidupnya yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan kebaikan.

 

Berfikirlah sederhana dan sederhanakanlan hidup ini, artinya jangan terlalu ambil pusing dengan semua yang terjadi dalam kehidupan ini. Cukup serahkan kepada Allah dan biarkan Allah menjalankan skenario dan menyelesaikanNya, tanpa perlu banyak bertanya. Let it flow so..semakin lama kita akan semakin mudah lagi dalam menyikapi hidup ini.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s