LOGIKA SIAPA?

Saya melihat begitu banyak orang yang berani bertindak berbeda dari yang lainnya, seperti

1. Menyedekahkan semua hartanya tanpa takut kelaparan dan miskin

2. Mengambil sebuah keputusan mustahil kata banyak orang

3. Berani bertindak dengan sedikit informasi tanpa takut gagal

Ini hanyalah sebagian contoh yang sering terjadi disekitar kita dan ternyata dari kejadian itu mereka biasanya bertambah kaya, bertambah pemahamannya tentang hidup, bertambah dekat dengan Allah, bertambah dewasa, bertambah tanggu, bertambah kematangan jiwanya, bertambah bijaksana, pastinya bertambah bahagia. But yang semuanya itu tak bisa diniliakan dengan uang. 

Manusia sedikit sekali bersyukur

Biasanya ketika mendapatkan sebuah kejadian manusia lebih mengutamakan prasangka negatif daripada bersyukuri

Tak berani mengambil langkah karena masih menggunakan logika manusia yang penuh perhitungan. Berbeda dengan logika Allah yang tak bisa dijangkau dengan akal manusia. Menurut manusia tak mungkin tapi menurut Allah itu sangat mungkin. so gunakan logika Allah dalam setiap hidupmu,, maka engkau akan selalu tenang dan berani dalam mengambil setiap keputusan. Karena ada Allah yang Maha Besar dan tak pernah tidur.

Teringat surat Al-Mulk salah satu surat favorit saya, karena betapa besarNya dan kuasaNya disampaikan di surat ini. Di akhir ayat kedua Allah menggandengkan Al’Aziz dan Al ghofur. Semaha perkasanya Allah tapi Allah tetap mendahulukan ampunannya. So jangan takut melangkah dalam hidupmu, jangan takut salah karena ada Allah yang akan mengampunimu.

That’s why Al mulk juga menceritakan tentang langit dan bintang, hingga sekarang saya sangat menyukai aktivitas memandang langit dan bintang. Tiga tahun silam sangking saya sukanya dengan surat An Najm sampai-sampai ngasih saran ke saudara ngasih nama anaknya yang baru lahir dengan nama “Najma” hehe. Dengan memandang langit dan bintang jiwa terasa kecil, pasti kita berfikir bagaimana Allah bisa meninggikan langit tanpa tiang?, dengan memandang langit serasa tak pernah kesepian karena dimanapun berada kita bisa selalu berdialog denganNya serasa selalu tersambung dengannya. Sinyalnya kuat maka koneksi dengan Nya lancar🙂

That’s life bro sepanjang hidup adalah belajar dan Allah langsung yang menjadi guru kita. Karena masih banyak PR untuk memperbaiki bangsa ini menjadi bangsa besar bukan hanya secara teritorial tapi besar dengan karya.

 

Banyak orang takut sengsara dalam hidupnya karena logika manusia pernuh perhitungan, jika begini..nanti begini..jika begitu..ga bisa begini…. Jika engkau ingin membuktikan seberapa besar rasa percayamu bahwa Allah akan memenuhi semua kebutuhan dalam hidup kita, maka benturkan dirimu dengan hal-hal yang takut engkau lakukan[positif red], semakin takut melakukan maka disitu sebenarnya terletak Rahmat   Allah yang sangat besar.

 

Selamat mencoba, HATI-HATI RESIKONYA ANDA BISA BAHAGIA dan MENJADI ORANG PALING BERUNTUNG .🙂

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s