Senang Bahagia Menjadi Entreupeneur

Ketika lelah mulai mendera, saya duduk di depan benda kotak dan mulai menuliskan pikiran yang melintas kesana-sini. Menurut saya menulis adalah cara paling bagus untuk mentransmisikan ilmu atau pengalaman yang kita alamai tanpa terbatas waktu dan tempat. Lebih menguntungkan bukan.

Menginjak semester akhir dari bangku kuliah, keinginan untuk mencari ma’isyah sendiri semakin kuat. Apalagi saya sangat suka dengan dunia penuh tantangan, menurut saya hal yang biasa saja kurang menarik untuk dikerjakan dan tentu saya mudah bosan dengan hal yang biasa-biasa saja alias tanpa inovasi.

Kemudian saya memutuskan untuk membangun bisnis sendiri dengan harapan sebelum saya sidang sudah memiliki penghasilan sendiri. Kenapa saya memilih sebagai entrupeneur karena 9 dari 10 pintu kebaikan berasal dari pengusaha. Keputusan yang saya ambil ini didukung dengan materi perkuliahan saya yang memang dicetak menjadi seorang pemimpin di perusahaan. Bagi saya tidak terlalu suka kalau hanya mendapatkan teorinya saja, kaya kurang mantap saja.

Selama dikelas sering di sampikan secara teoritis dan sudah dalam kondisi usaha yang stabil. Tapi saya tidak belajar bagaimana menstabilkan sebuah usaha. Dengan beberapa teman, mulailah menjalankan bisnis kuliner. Suka duka banyak saya alami dan saya merasa ILMU SELAMA KULIAH benar- benar TERPAKAI, jadi tidak mubadzir kuliah saya. Memilih untuk menjadi entreupenur memang harus memiliki mental kuat, inovatif, tahan banting,kecerdasan emosional, pemikiran visioner dan pemikiran realistis. Paling tidak ini yang saya dapatkan ketika saya mengelola usaha yang baru saja berdiri. Tidak boleh menyerah dengan keadaan dan tidak boleh kalah dengan kondisi.

Subhanallah saya memahami makanya kenapa menjadi pengusaha itu memiliki 9 pintu kebaikan. Tentu saja, menjadi pengusaha akan memikirkan dan mengevaluasi secara keseluruhan serta mencari solusi yang tepat. Menginginkan hasil yang besar untuk kebaikan pun harus dibeli dengan kerja tekun, kegigihan, kesabaran dan kreativitas yang besar juga. Menjadi pengusaha akan benar-benar menguji keimanan kepada Allah, jika Allah tidak dibawa maka bisa dipastikan bisnis yang dibangun akan menjadi petaka. Hal lainnya memiliki team yang sevisi dan tangguh juga sangat penting. Karena anda tidak akan sanggup menjalankannya hanya sendiri.

BERBAGILAH BERBAGILAH dan BERBAGILAH tanpa henti.

Cukup singkat dan jelas. Jika ingin berdiskusi atau berbincang dengan saya silahkan saja.

Dengan senang hati.Jika mengingat keutamaan menjadi pengusaha maka akan mengapuskan semua kelelahan.

Jangan hanya puas mendapatkan ilmu dikelas, tapi anda harus mencoba langsung apakah ilmu yang anda dapatkan benar-benar bisa dipakai atau hanya sekedar teori yang tak bisa di aplikasikan.

Untuk menemui saya silahkan anda berkunjung ke KEDAI SALJU di Depan SMA 1 Dayeuh Kolot Sukapura.

Kami menyedikan menu serba 5.000 ada banana split, sawut manis keju [paling dicari], pisang crispy [rangking2], kopi capucino, pancake dan makaroni. Selain itu ada menu makanan berat soto solo Rp.3000 per porsi (nasi+daging sapi) , bebek goreng maknyuss Rp.13.000 perporsi , Bebek lumpur Rp.13.000 Nasi goreng bebek Rp.10.000.

Buka dari jam 09.00-22.00. 085294328198

Tinggalkan Balasan

