Semester Terakhir di Kampus Putih Biru

Sudah begitu lama tidak posting di blog kira-kira berapa lama ya? dua minggu? kayaknya lebih dari dua minggu😀 .Hmm banyak hal yang ingin dibagikan setelah melewati detik-detik perjalanan hidup ini. Begitu banyak cerita dan begitu banyak edukasi yang akan Allah berikan untuk semakin menegakkan keikhlasan dalam mencintaiNYA.
Beberapa waktu absen dari menulis ternyata membuat satu kesenangan saya berkurang, hehehe. Karena dikejar-kejar beberapa deadline job dan kondisi tubuh yang protes minta istirahat semoga menjadi media menjadi diri lebih baik dan menghapuskan dosa-dosa diri amin..
Ada ruang rindu di hati ketika diri ini blogwalking ke blog beberapa teman, tulisannya sederhana namun mampu menjadi cambuk dalam diri untuk terus bergerak. Entah karena terlalu penuh sehingga harus berhenti sejenak untuk mengehela nafas dan mengevaluasi lagi perbekala yang dibawa. Membaca beberapa blog teman yang memberikan inspirasi energi positifnya tersampaikan melalui tulisan. Itulah kenapa saya sangat menyukai tulis menulis terutama yang berkitan dengan hikmah kehidupan, seharusnya blog saya lebih banyak di isi dengan spesialisasi saya pada amanah di organisasi ekstra parlementer.
Tapi sekali biarkan aku memilih warnaku sendiri dan biarkan aku berjalan dengan kakai yang aku miliki(analoginya berat). Namun bagiku akan lebih menyenangkan menulis apa yang sudah kita lakukan atau apa yang akan kit alakukan, bukan menulis khayalan tingkat tinggi tanpa menapaki alam realisasi.
Kekosongan beberapa waktu ini memberikan begitu banyak pelajaran yang diambil. Sebenarnya niat diri untuk berhenti menulis sampai beberapa urusan selesai, namun ternyata it’s not my self. Menjadikan beberapa job sebagai alasan untuk berhenti menulis ternyata ada keganjilan dalam diri, karena hidup itu akan sangat indah ketika kita bersedia BERBAGI. Berbagi apapun yang kita miliki, berbagi apapun yang Allah titipkan dan berbagi dengan sesuatu yang bisa kita bagi.
Setiap orang mempunyai kapasitas masing-masing untuk melakukannya, mulai dari berbagi senyuman, motivasi, uang, makanan dll. Sehingga senyum kebahagian terukir di wajah orang tersebut.
Satu persatu kalau masih diberikan kesempatan untuk hidup akan saya bagi hikmah hidup yang telah saya alami (biar ga jadi OMDO😀 ). Salah satunya cerita tentang pengerjaan Tugas Akhir hehehe ini membuat tidur saya tidak nyaman.
Mengumpulkan pemikiran, semangat dan beberapa sumber untuk menyelesaikan di bulan juni tahun ini amin(kelulusan yang akan saya berikan untuk kedua orang tua). Saya memang terbiasa menulis, namun menulis fiksi sedangkan TA adalah tulisan ilmiah😀. Mau tidak mau dan harus mau saya harus menambah keahlian menulis dengan bahas ilmiah, bahasa yang kaku kata beberapa orang. Sehingga menjadi alasan beberapa orang untuk stag mengerjakannya hehehe. Sebenarnya kalau hoby membaca buku  akan memiliki jumlah kosa kata yang banyak sehingga mempermudah dalam proses penulisan ^_^.


But,ini kesempatan terbaik sebelum meninggalkan kampus putih biru ini semaksimal mungkin akan kukerjakan TA dengan kesungguhan. Pengalaman tak terlupakan sampai ganti judul tiga kali hehehe, dan topik ke empat akhirnya disetujui. Topik yang sangat baru bagiku karena tidak diberikan di kelas perkuliahan tapi masuk di kategori studi ku. Tapi inilah nikmatnya mendapatkan ilmu baru, kesana-kemari berguru UML. UML apaan tuh?
UML atau kepanjangan dari Unified Modeling Language bahasa perencangan aplikasi berbasis OOP(nah apa lagi tu). Nantinya aplikasi akan di bangun dengan bahasa java, ga kebayang kalau TA akhirnya harus memakai UML dan Java yang membuat saya harus bergabung dengan “Keprofesian Java Developer and Enterprise Architect FRI IT Telkom” agar mempermudah dalam menyelesaikan TA . Waktu tingkat dua sempat belajar java namun saya tinggalkan karena lebih memilih bidang lain untuk didalami, ternyata sekarang dipertemukan lagi dengan java😀 . Emang jodoh ga akan kemana😀

Pasang surut untuk mengerjakan TA seperti menjadi syndrome bagi orang  yang sedang mengerjakan TA. Apalagi kalau sudah mentok riwayat akan di biarkan beberapa waktu sampai bertemu feel untuk mengerjakan lagi.
Mungkin bagi beberapa orang mengabaikan menyelesaikan study tepat waktu karena beberapa alasan. Teringat kata-kata sahabat saya “bagaimana mau mengurusin masalah umat yang besar ini kalau untuk urusan sepele saja tidak bisa di selesaikan”. Semoga saya tidak termasuk salah satunya🙂
Bukan bermaksut menohok,tapi bermaksut untuk memotivasi segera menyelesaikan studi. Karena semakin lama di kampus akan semakin banyak uang terbuang dan orang tua akan menunggu semakin lama.
Semoga dipermudah menyelesaikan studi dan tetap semangat untuk siapapun yang sedang mengerjakan TA.

Tinggalkan Balasan

