Engkau Memang Spesial

Ibarat sebuah rantai disatukan dengan lingkarnya berpelumas keimanan dan berjeruji ke ikhlasan
Ikhwahfillah…Ku tau hari-hari yang antum lalui begitu berat

begitu banyak masalah datang silih berganti seolah tak ingin kehilangan antrian.Tapi semua itu tak menyurutkan langkah kaki dalam mengarungi jalan dakwah ini.
Dalam lubuk hati terdalam antum semakin menancapkan tekad dan keyakinan kuat dalam menapaki jalan dakwah yang panjang dan penuh rintangan.
Ikhwah fillahku tau betapa keras usahamu untuk menegakkan kebenaran diantara keburukan, walaupun baru seujung kuku islam kau kenal, tak menjadikan batu sandunganmu untuk tidak ikut dalam barisan ini.Karena aku yakin bahwa engkau bukan termasuk orang yang memisahkan diri lalu mundur dengan teratur dari barisan tentara Allah.Atu termasuk dalam sakit hati karena kecewa dengan dakwah ini.
Sebuah pilihan yang berat namun membahagiakan menjadi seorang muslim yang kaffah.

Walaupun engkau menyadari bahwa ujian akan selalu menghadang.Hanya yang memiliki keteguhan dan keyakinan akan surga Allah yang bisa melewati berbagai ujian yang akan mengancam keimanan.Engkau juga tau akan banyak pengorbanan yang akan kau berikan, namun sebuah ungkapan “Muslim yang bermanfaat lebih berguna hidupnya” cukup menjadi motivasi dan alasanmu untuk terus bertahan dan melawan arus kedzaliman.Ketika kelemahan iman melanda, maka kau ingat akan nikmat Allah di surga nanti, sehingga mampu menegakkan kembali kesungguhanmu mengarungi dakwah.
Ikhwah Fillah….Jalan dakwah ini begitu panjang hingga Allah terminal terakhirnya.Jiwa-jiwa yang lemah akan tersingkir dari jalan yang penuh kemuliaan ini.Jiwa-jiwa yang tidak menyadari makna kehidupan akan terhempas dari barisan ini.
Ikhwah fillah….beban di pundak memang berat tapi bukankah ketika kita pikul bersama akan terasa ringan.Yah itulah ukhuwah… apapun itu akan kita lewati bersama.Ada saudaramu yang akan selalu membantu dengan ikhlas.

tak ada yang berat,karna tanggung jawab itu akan  kita pikul bersama

Begitu Indahnya ukhuwah dan kenikmatan berdakwah . Namun tak semua bisa merasakan keindahan dan kenikmatan itu. Masih ada penutup dalam hati yang menjadi penyekat antara kebaikan dan keburukan.Mereka yang belum merasakan kenikmatan dakwah juga bagian dari saudara kita.Menghadirkan wajah-wajah mereka disetiap doa Rabitah kita, akan menumbuhkan kesejukan jiwa-jiwa baru.
Kita memang berbeda …..dan engkau memang istimewa.Tapi betapa indahnya perbedaan itu, kita saling melengkapi.Itulah ukhuwah, tak mengharapkan imbalan hanya berhiaskan keikhlasan.
Ibarat lirik sebuahlagu milik roject pop yang menggambar arti sebuah persahabatan”Antum sangat berarti istimewa di hati.selamanya rasa ini  jika Tua nanti kita tlah hidup masing-masing ingatlah hari ini”
Ikhwahfillah…. bukankah kita bersaudara
49:10. Sesungguhnya orang-orang mukmin adalah bersaudara karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu mendapat rahmat.

namun sering terjadi saling sikut menyikut antara satu dengan lainnya(wajihah).Untuk menjatuhkan, menghina dan mengucilkan saudara kita(wajihah) hanya untuk memenuhi kepentingan pribadi(wajihah).Bukankah ukhuwah, berarti mensinergikan langkah untuk mencapi kejayaan islam.
Lalu apa bedanya kita dengan bangsa yahudi yang selalu ingin menghancurkan islam jika saling siku-menyikut, atau menikam saudara sendiri(wajihah) dari belakang.Visi kita sama namun cara merealisaikannya saja yang berbeda, seharusnya kita saling menjaga bukan malah sebaliknya saling menjatuhkan. Bukankah dakwah ini untuk meraih ridho Allah, bukan untuk mencari popularitas pribadi(wajihah), bukan juga untuk mencari pujian manusia.Atas dasar nama kebenaran namun memperjuangkan bukan dengan cara yang ahsan. Apa bedanya dengan seorang pencuri? Allah pun akan tau siapa yang berjuang dengan cara yang ahsan atau sebaliknya, Allah pun maha Adil.Ternyata dalam kereta dakwah banyak yang bertopeng.Di depan saudaranya tampak baik, namun diam-diam dibelakangnya menusuk secara perlahan.Inikah akhlaq seorang pejuang islam yang tertarbiyah?Inikah sikap hasil tarbiyah?Ataukah selama ini sebenarnya kita belum tertarbiyah? walaupun sejatinya fisiknya hadir namun ruh nya kosong dan kering.

Pantas saja islam tidak segera tegak di bumi Allah.Karena yang mengaku berjuang di jalan Allah, tanpa sadar telah melapukkan bangunan islam dari dalam. Sering mengembar-ngemborkan arti ukhuwah namun nyatanya “ayat  2 surat as shaff” menjadi back soundnya..
IkhwahfillahKemenangan islam hanya tercapai kalau kita berada dalam barisan yang kuat dan rapi.Kemenangan islam akan terwujud kalau jundi-jundi Allah mampu mengikis ke egoisan pribadi(wajihah) dan mengutamakan kepentingan islam.
Sebuah ungkapan yang konyolketika ada yang mundur dari barisan ini, jangan tanyakan apa yang antum dapatkan dari dakwah.Tapi bertanyalah apa yang bisa antum berikan lewat dakwah

SPESIAL :

1.Untuk saudara-saudara di KAMMI. Dengan kesungguhan dan maksimal berjuang melalui KAMMI di tengah keterbatasan. Tiada usaha yang sia-sia Allah akan membalasa semua ke ikhlasan antum.Bukankah kita team?yap team solid yang akan meruntuhkan peradaban kafir, akan membangun peradaban islam Allahu Akbar

2.Bagi jiwa-jiwa yang terus berjuang di jalan dakwah. Bukankah Allah telah mempersaudarakan kita. Mari satukan langkah untuk menggapai kemenangan islam tanpa ada saling menjatuhkan satu sama lain, atau saling mencuri(bukan sikap yang ahsan)

3.Jiwa-jiwa baru yang haus akan Cinta Allah. Dedikasikan dirimu dengan maksimal. Tak ada kekecewaan dan penyesalan masuk dalam barisan ini. Kalian lah pemuda harapan bangsa, agama dan keluarga.

4.Pejuang kebenaran sejati yang selalu menjaga keikhlasan dan kejujuran dalam menegakan kebenaran dan mencari Ridho Allah.Sabarlah wahai saudaraku kemenangan kan kau jelang, walau tak kau hadapi masanya tetap Al haq akan menang. Panjang tekadmu jangan mudah mengeluh pastikan semangatmu slalu gemuruh, kejayaan islam bukan sekedar mimpi itu janji Allah yang pasti.

Kepada mujahid benteng kebenaranslalu rindu akan lahir kejayaankepada pewaris tahta dan gemilang menapak tegak menyongsong masa depan(senandung benteng kemenangan izis)
kami sadari jalan ini kan penuh onak dan duri(iziz tekad)

 

Istiqomah Nur Latifah

Tulisan yang telah lama ingin aku publish, akhirnya terlaksana🙂. Biar ga melow-melow akhirnya lirik lagunya you’ve a friends saya hapus. Menghindari hal-hal negatif😀.