Ya Allah Ajari aku

Ya Allah ajari aku untuk mengenal
kekuranganku ketika orang
disekitarku memuji diriku.

Ya Allah ajari aku untuk terus
bersyukur, ketika ujian datang
menerpa.

Ya Allah ajari aku untuk
mencintaimu, ketika godaan dunia
terus melambai-lambai.

Ya Allah ajari aku untuk menghapus
noda di hati, ketika bibirku kelu
untuk berucap.

Ya Allah ajari aku untuk
melunakkan hatiku, ketika kusadari
dosa bertumpuk.

Ya Allah ajari aku untuk menangis
karena Engkau, ketika keringnya
hati menerpa.

Ya Allah ajari aku untuk menikmati
iman dan islam, ketika banyak
orang memilih kekufuran.

Ya Allah ajari aku untuk Malu
kepadaMu, ketika semua orang
membanggakan dirinya.

Ya Allah ajarilah hatiku untuk
bergetar setiap mengingatMu,
karena banyak orang berilmu lupa
kepadaMU.

Ya Allah ajari aku berani mengakui
kesalahanku, ketika kealpaan dan
dosa aku lakukan.

Ya Allah ajari aku mengenal dosa
kecil yang tak aku sadari, ketika
kejenuhan menerpa diriku.

Ya Allah ajari aku untuk
menghidupkan iman ku, ketika
kehinaan menumpuk dihatiku.

Ya Allah ajari aku untuk berdialog
denganMU, ketika banyak orang
melupakanMu.

Ya Allah ajari ku untuk mencintai
sahabatku melebihi mencintai
diriku, karena Rasulullah
mengajari umatnya tentang ukhuwah.

Tinggalkan Balasan

