MAU NULIS APA???

Saya selalu berfikir belum
siap untuk launching blog
baru saya. Karena saya punya
pengalaman ada dua blog yag
tidak terurus seperti
kaburomaktan astagfirullah.

Ketika akan merilis blog ini
pun saya sempat di hinggapi
rasa binggung.Apa yang harus
saya tulis???
Mengingat posisi saya
sebagai salah satu staff di
departemen yang mengkaji
politik, tapi saya lebih
senang dalam membuat tulisan
lepas, puisi atau motivasi
dan baru sedikit tulisan
berisi analisis kebijakan
politik yang ada.Hal ini
sempat membuat saya binggung
akan mengepost yang mana.
Kalau puisi sudah banyak
bahkan saya dulu pernah
mendapatkan juara satu
membaca puisi hasil karya
saya sendiri, namun ga pede
juga mau mempublishnya. Saya
merasa tulisan saya, belum
berarti apa-apa.

Sampai pada akhirnya saya
menemukan sebuah tulisan
sederhana saat searching di
mbah google.Kisah sederhana
seseorang yang ingin
mencintaidan  meramaikan blognya
agar penuh manfaat.
Orang tersebut menulis “aku
tidak tau mau menulis apa?”
di awal blognya. Ternyata
banyak yang memberikan
respond dan motivasi dari
tulisan sederhana tadi.
Membaca komentar yang ada,
saya jadi terpacu untuk
menghidupkan kembali blog
ini yang telah lama mati
suri.

Karena saya tipe orang yang
perfeksionis, saya tidak mau
mempublish tulisan kalau
tidak berbobot.Itu juga
menjadi salah satu alasan
untuk tersendat membuat
tulisan khawatir yang saya
post tidak berbobot alias
ecek2. Namun setelah membaca
tulisan sederhana namun
menggugah tersebut saya
memutuskan untuk mempublish
apapun yang ingin saya
tulis.

Biar orang lain yang
menilainya. Perlu belajar
untuk membuat dokumentasi
warisan ilmu seperti, Yusuf
Qardawi, Fathi Yakan, Anis
Mata, Ust.Rahmat Abdullah,
Sayid Qutub dlll. Semoga
namaku suatu hari terpampang
dideretan ini. Amin

Orang yang sedang belajar
untuk menjadikan menulis  semanis
Cinta🙂

Karena saya masih punya
banyak hutang tulisan dengan beberapa orang sahabat.

Mohon Doanya ^_^

Tinggalkan Balasan

